Rabu, 20 Juli 2011

Keping Ketujuh belas Kehidupan

Rabo, 20 Juli '11 9.44 pm
Seventeenth chapter: "A little mess up"

I don't know apakah ini bisa disebut 'mess' atau nggak. Yang jelas something's going untidy. Atau sebaiknya kita biarkan saja menjadi unfinish bussiness. Entahlah, itu kita bicarakan di belakang saja.

Pagi tadi ada 2 kegiatan: pelaksanaan PHBS di SD untuk kelas 5 dan 4, dan menanam dalam pot untuk TK. Personil dibagi 2 dan aku kebagian yang di SD. So, ke sanalah. Berjalan cukup lancar, cuma ada beberapa kendala terkait teknis pelaksanaannya dan kurang koordinasi di antara para pemandu, termasuk aku di dalamnya. But, at least kita sudah sukses karena tujuan kita, materi yang kita persiapkan sudah tersampaikan pada target. Aku cuma mandu yang kelas 5 aja. Pas giliran kelas 4, aku mengkondisikan kelas 5 biar nggak rame dan mengganggu (soalnya kelasnya sebelahan). Ya udah, di situ main tebak-tebakan. Rame juga sebenernya, habis mereka yang pada teriak-teriak gitu. Dan aku juga harus berteriak biar kedengeran m mereka. Haduh2 susahnya menghadapi anak kecil. Untung aku udah punya pengalaman masuk kelas ngadepin anak SD, jadi nggak begitu kaget. Cuma ne tenggorokan jadi kering dan dehidrasi aja, haha..

Selesai menjelang dzuhur, balik kandang. Sempet ketiduran bentar, nonton film (teteep!) terus jam 3 ada undangan kunjungan ke MI yang baru saja dirintis. Lokasinya di dusun Sabrang Wetan..jalannya waduh, nanjak dan bebatuan nggak ketulungan. Kalau medannya gini mah lebih enak jalan kaki. Di sana yo perkenalan dengan para siswa dan ustad/ustadzah. Sebenarnya ini tidak ada dalam program kerja kami, cuma kami sebagai yang sedang KKN di sini dimintai tolong buat membantu di MI, berhubung masih baru, terutama untuk mengisi kegiatan-kegiatan selama bulan Ramadhan. Pulang jam 5.

Sholat, mandi..beberapa anak ada yang pergi jalan-jalan, entah ke mana, ada yang bilang ke curug condong. Tapi entah kebenarannya, habis jalan-jalan ini tanpa rencana sebelumnya. Aku pun memilih tidak ikut meski beberapa ngajakin. Bukannya apa-apa, aku sih seneng banget jalan-jalan, apalagi kalau jelajah alam. Bahkan aku pingin a day in this 2 months, aku bisa panjat gunung (gunung? bukit mungkin lbh tepatnya). Cuma masalahnya sekarang timingnya lagi nggak tepat, udah sore, habis berkegiatan seharian yang cukup menguras tenaga, belum direncanakan sebelumnya pula. Okay, it's not a big deal for me at least. But how about them, how about us? "Quiz ending..it's not what you think" (Speer, 2009). Pokokke best wishes ae laa..dan tetep santai kayak di pantai, slow kayak di pulau. haha..apaa coba, geje tenan!

Malemnya seperti biasa pendampingan belajar. O y, aku udah sedikit memberi tugas berkait ma rencana awalku, baru pada dua anak si dan belum ku liat. Ntar lah sambil jalan, cuma kayaknya nggak bisa se perfect yang kubayangkan pada awalnya. No problem sii, yang penting pesannya tersampaikan.

okay,, meski baru jam 11.11 pm udah tinggal aku doang ini yang masih terjaga. Hm, pada kecapekan sepertinya. Aku, hm, I feel okay. Alright that's all for this day. Terima kasih Ya Allah atas pelajaran hari ini, semoga bermanfaat dan semoga hari esok lebih baik daripada hari ini. Amiin.

PS. Song for this time: High School Never Ends - Bowling For Soup. Pas lagi buka folder musik, nggak sengaja nemu video clip lagu ini dan baru inget kalau udah lama banget nggak ndenger itu lagu. Liat video'ny jadi back to memory ke saat-saat SMA dulu. Bikin ngakak, bikin kangen, bikin keinget temen-temen dulu. Haha..Apa kabar mereka semua ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar