Sabtu, 09 Juli 2011

Keping Keenam Kehidupan

Sabtu, 9 Juli 2011 11.20 pm
Sixth chapter: "Back home and culmination"

Hhh,,entah titik kulminasi ini menyambangiku. Ketumpangtindihan keputusan, perbedaan persepsi, and things. Bingung..bingung oleh tatanan sistem yang sengaja dibikin rumit biar "mereka" ada kerjaan.
Sekaligus mengerang kala ada yang mau enaknya sendiri. Sudahlah, ketumpangtindihan ini tidak perlu diperpanjang lagi. Heii,,ini pengabdian masyarakat, bukan pengabdian laporan! Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa berkontribusi dengan segenap hati kita untuk masyarakat, bukan hanya demi laporan. Soal laporan..santai maan!

Okay, ganti topik. I was home at noon. Jam 11 aku dan Wahib ke kota buat masukin proposal permohonan buku ke suatu toko buku. Setelah perjalanan sejam, sampailah di kota. Langsung njujug toko yang dimaksud. Eng ing eng..ternyata pihak sana tidak berani memberi beberapa buku, karena pakai sistem titip tarik (cuma distributor). Sebenarnya dana bisa memberi, cuma sudah keduluan kelompok yang lain. Pihak toko sudah menanyakan ada berapa kelompok di purworejo, dan kelompok itu bilang satu, so alokasi dana buat proposal sudah di tangan kelompok tersebut seutuhnya. Okay, no problem.

Terus nyari loakan di emperan toko. Tapi di situ kebanyakan majalah-majalah dan poster-poster, sepertinya tidak ada yang menjual buku anak-anak. Ya sudahlah, lanjut saja ke rumahku, mengambil buku seri pembentukan karakter anak-anak punya Ibu. Nyampe rumah baru dapet curhatan kalau ternyata buku-buku itu nggak ketemu. Yaah,padahal itu buku isinya bagus banget dan menarik kalau buat anak SD. Akhirnya mengorek-ngorek majalah bekas yang ada di rumah. Besok kalau buku seri pembentukan karakter itu ketemu baru pulang lagi. Hehe..

Hm, meskipun buku utama nggak ketemu, paling nggak aku dapat buku-buku bekas punyaanku dan CD interaktif pembelajaran. And of course, I have met a bunch of family. Seneng rasanya melihat wajah mereka satu per satu: Bapak, Ibu, Mbak. Seneng juga liat si popo, a happy goofy guy. Dia molor di kitirannya mulu pas aku dateng! haha. Habis ketemu, nyampe sini, sekarang malah ngerasa kangen. Pingin pulang lagi, meringkuk dalam dekapan mereka.

Ba'da Maghrib, ada yasinan ibu-ibu di rumah salah satu warga. Hari pertama kami ke sini, ada seorang warga yang bilang akan mengenalkan kami di perkumpulan yasinan. So, yasinanlah kami semua, PDKT laa, hihi.. sampai jm 8an..habis itu, ke pondokan cowok. Kirain mau rapat, eh ternyata pesta durian. aseek,aseek. Jam 10an baru deh aku dan wahib melanjutkan pengisian LRK "yang njlimet", menyepi di teras pondokan cewek. Untung yang lain cepet dateng juga! haha.. Lah, di situ aku merasa sampai pada titik kulminasi, ketumpangtindihan nggak jelas. Ups, stop it! Jangan ngeluh! Akhirnya jam 11 laptop udh mati karena low bat, ya wis diterusin besok pagi. Sementara aku, daripada terus-terusan memutari titik kulminasi itu, mendingan nulis blog, right? Padahal LRKku aja belum kelar,,wakaka..Dibikin santai aja. Poin utama KKN itu belajar dari masyarakat, lebih daripada cuma belajar bikin laporan. Setujuu!

Alright, 12.43 am now. I better get bed soon.

PS. Song for this time: If I Never Get to Heaven - Javier. Emang lagi pas lagu ini yang keputer di playlist "all time favorite songs". Hmm, berasa ada suatu sensasi yang..aahh (*dalem). Terima kasih untuk pelajaran hari ini, ya Allah. Semoga dapat memberikan manfaat, dan semoga hari esok lebih baik daripada hari ini. Amiin.
Until then..See ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar