Kamis, 07 Juli 2011

Keping Keempat Kehidupan

Kamis, 7 Juli 2011 11.00 pm
Fourth chapter: "LRK's Day"

Hari keempat aku berada di sini. Pagi lumayan dingin,

tapi tak sampai menggigil. jam setengah 8,

bertigabelas termasuk aku menuju ladang dekat tempat

relokasi kandang kambing. It's not about the goat,

ini tentang mencabut pohon singkong. Haha. Ya,

klaster agro ada program bikin mocaf dan bahan

bakunya adalah singkong. Hm, aku kok diajak

jalan-jalan di jalan tanah menanjak dan jembatan

gantung, jelas mau banget laa! Sregep aku kalau

disuruh jelajah alam gitu. Haha. So, ke sanalah dan

membedhol beberapa pohon singkong. Aku sih,

bantu-bantu mothel'in singkong dari akarnya,

sekaligus jadi tukang poto mereka..fotografer lah

biar lebih gahol. Selepas dapet singkong sekantong

plastik KKN penuh, dibawa ke pondokan cowok terus

dikupas.

Jam 9 balik ke pondokan, makan terus bertiga dari

soshum menuju ke balai desa buat nanya-nanya kegiatan

(yang kemarin kecelik). Nyampai sana emang kantornya

buka tapi kagak ada orangnya sama sekali coba!

Astaga..setelah nunggu kira-kira setengah jam, datang

seorang perangkat desa, sekretarisny kl g salah. Ya

udah building rapport dn ngobrol-ngobrol gitu. Gak

berapa lama, pak carik dateng. Ngobrol juga. Dari

situ aku tahu, ternyata ya seperti itu keadaan para

perangkat desanya, kalau gak diopyak-opyak, g mau

jalan dan g ngantor. Kata pak carik semua itu karena

kurang pengarahan dr pimpinan (pk lurah). Soal

kegiatan-kegiatan masyarakat juga tidak terencana

dengan baik. Misal ada yg mau ngadain acara dadakan

ngomong dan acaranya dirasa bagus ya oke. Tapi tidak

ada manajemen/planning target kegiatan. Acara 17an

aja ternyata juga kagak ada! Intinya pak carik

monggo-monggo aja kalau anak KKN mau ngadain acara

apapun, ntar koordinasinya dengan beliau.

Menjelang tengah hari, aku mulai membuat LRK. Ribet

dan bingung ternyata. Mentok-mentok udah tak tinggal

sholat dzuhur+maem aja. Jam setengah 2 mulai deh

bertiga kluster soshum menyusun dan merapikan

sebagian LRK. Belum selesai sih, dilanjutkan besok

yang perlu ada rembugan, kalau yang udah ranah

individu (alasan perlunya program) biar dikerjain

individu. Habis itu sampai malam udah nggak ada

kegiatan yang sifatnya dikerjakan bersama-sama.

Masing-masing, meski nggak semua juga si, autis di

depan laptop. Macem-macem yang dikerjain. Ada yang

bikin LRK, ada yang nonton film juga, ada juga lho

yang nulis blog (hayo ngaku!haha).

Oh ya, ada sad news. Kemarin kan aku udh isi pulsa

modem 50rb, mosok semalem pas mau dipake rozaq udh

habis lagi. Gila aja 50rb cm buat sehari, padahal cm

dipake temen2 buat nyari bahan bwt kepentingan

KKN..Emang si, di bungkus perdananya, tu 50rb bwt

kapasitas maksimal 100MB doang..lama-lama bangkrut

aku kalau ky gitu. Besok kl pas pulang bakal beli

perdana operator lain aja lah. Gak papa lah rada

lebih lemot dikit, yg penting g bangkrut,,habis yang

perlu modem tu juga org banyak jhe..

Okay..5 minutes to midnight. I better head off now.

Oh y, hold on. Hari ini harus melewatkan suatu agenda

yang sebenarnya aku banget, my deep desire. Tapi ya

sudahlah, toh aku masih bisa aktif dalam jarak

jauh,hehe.

PS. Song for this time: How Can I Not Love You - Joy

Enriques. Deskripsi seperti malam-malam sebelumnya.

Ups, masih teringat hal tak terduga itu. haha, peace.
Ya Allah, terima kasih untuk hari ini, semoga hari

esok lebih baik daripada hari ini. Amiin. Okay..ciao.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar