Selasa, 19 Juli 2011

Keping Keenam belas Kehidupan

Selasa, 19 Juli '11 11.00 pm
Sixteenth Chapter: "Ide"

Hari keenambelas..Tidak ada agenda yang benar-benar pelaksanaan program. Pagi jam setengah 10 aku,mbak Pam, Rika, dn Arif ke SD, mem-fix-kan kegiatan penyuluhan PHBS esok pagi, sekalian aku mengeksplor tentang perpustakaan di sana. Ternyata sana bukunya banyak, bahkan kemarin baru dapet bantuan buku juga. Cuma yang jadi masalah, belum ada label (kode) buku, jadi letaknya masih acak-acakan, belum terkelola dengan baik. Tadi sempet menengok sebentar ke perpusnya dan emang buku hanya ditumpuk aja di meja dan belum ada kode identitas buku. So, itu jadi peluang soshum untuk bikin kode'nya. Kebetulan aku udh persiapan, ngopy aplikasi kategorisasi buku untuk perpus sebelum berangkat KKN.

Lanjut habis itu ngikut nyari tanah buat pelatihan menanam dalam pot untuk anak TK. Nyangkul tanah di pinggir sungai, bukan aku yang nyangkul, aku sih cuma liat aja haha..Oh ya, hampir kelupaan. Tadi pagi aku nyuci di kali lagi lho! Hm, lama-lama beneran bisa jadi hobi ini, wakaka..

Malamnya seperti biasa pendampingan belajar. Lumayan lebih banyak daripada kemarin. Tapi berhubung yang ada cuma bertiga dari kluster soshum, yang lain ada briefing untuk PHBS dan pot untuk besok, jadinya aku nanganin 4 anak sekaligus. Oh wow, untung kelas mereka ada yang sama jadi ada yang takgabungin.

Alright, now flow from my heart, aku kangen rumah, aku kangen kos. Entah, terkadang aku bisa ngrasa bingung mau ngerjain apa. Tapi terkadang aku juga bisa ngrasa bingung karena informational overload. Di tengah kegiatan yang kadang unpredicted gini aku jadi pingin pulang, pingin ketawa bersama bapak, ibu, dan si mbak. Pingin ngumpul bareng anak-anak kos, malam-malam maem bareng menggelar karpet punya ajeng di balkon depan kamar dan memandang bintang hingga tengah malam.

Okay, nggak mau terlalu menye-menye sekarang. Malu lah kalau ketahuan nangis! haha..5 minutes past midnight now, better get bed soon.
Terima kasih ya Allah atas pelajaran hari ini, semoga bermanfaat dan semoga hari esok lebih baik daripada hari ini. Amiin.

PS. Home - Michael Buble. Sebenernya dengan muter lagu ini di playlist bikin suasana tambah menye. Tapi biarlah menyatu bersama akar malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar