Sabtu, 30 Juli 2011

Keping Kedua puluh tujuh kehidupan

Sabtu, 30 Juli '11 11.39 pm
Twenty seventh chapter: "Kambing ngalamun = musibah"

Hari kedua puluh tujuh..nggak kerasa ya cepet banget? Pagi ada acara posyandu ternak. What?? ternaknya gahol deh pokoknya, nggak mau kalah sama manusia! haha..tapi emang setelah diperiksa, banyak ditemukan penyakit pada kambing. Bahkan kata bapak-bapak dari dinas peternakan, kasus di sini termasuk fatal. Hm,,kasihan bener. Disuntik'i lah mereka. Ndengerin para kambing mengembik kesakitan tu menyayat hati suaranya, bikin nggak tega. Di situ juga aku baru tahu kalau kambing bisa ngalamun. Itu tanda-tanda kambing keracunan daun singkong: gelisah dan ngalamun. Waduh, padahal aku kadang suka nglamun jhe! Entah, sometimes, justru dengan ngalamun kita bisa menemukan inspirasi. haha..Selesai jam 2.

Habis itu bersiap menjenguk bapaknya Rozak yang dirawat di PKU PWR. Komplikasi gula. Sejak semalem sebenernya, tapi baru dikasih tau tadi pagi. Berangkatlah kami jam setengah 4, meski 3 anak g ikutan karena lagi nggak fit. Nganter Mbak Anggi dan Mbak Yessy dulu ke terminal buat pulang jogja. Nyampe PKU, bapak'ny Rozak baru aja dipindahin dari ICU ke ruang perawatan. Masih sare waktu kami dateng. Ya udah, ngobrol sama ibu'nya. Dan malah Rozak ikutan sakit. Padahal dy barusan sembuh juga. Ya itu dia masalahnya sih, belum fit bener, kecapekan, plus kepikiran bapak'nya, drop lagi deh. Kasihan,,nggak tega ngeliatnya. Ya mudah-mudahan semuanya diberi kesabaran dan kesembuhan. Amiin.

Isya' baru pamit. Mampir ayam panggang mbak purwati di alun2 PWR. Ternyata di sana ada live music (berasa di nikahan deh,haha)..waa, pengen maen keyboard'nya..o y, di selokan aku m Mbak Emi nemu anak kucing di got sendirian, masih balita gitu. Dikeluarinlah dan ditaru' di bawah pohon. Kucluk,kucluk,kucluk datenglah seorang anak kecil mbilangin itu kucing emang biasanya gi got. Kalau dipindah nanti malah dicariin ibunya. Waduh, gaswat ini, aku m Mbak Emi sing langsung ngrasa bersalah. Akhirny tak kembaliinlah tu kucing ke got. Hm, nggak tega sebenernya, habis dia basah gitu, pasti kedinginan. Coba kalau dia nggak ada ibu'nya, tak pek, tak bawa pulang wis!

Belum lagi pesanan dateng, Mbak Pam dapet kabar kalau mas'nya kecelakaan. What? Akhirnya Mbak Pam, Mbak Uwi', Hafiz, m Arif nganterin pulang. Dalam perjalanan pulang, aku mikir, Ya Allah, hari ini hari musibah. Mulai dari banyak kambing yang terjangkit penyakit, hingga masalah yang menimpa teman-teman KKN sendiri. Ya, semoga semuanya cepat pulih dan baik-baik saja. Amiin.

That's all,,terimakasih Ya Allah atas pelajaran hari ini, semoga bermanfaat dan semoga hari esok lebih baik daripada hari ini. Amiin.

PS. Song for this time: I'm Not a Very Good Liar - David Archuleta. Pas lagi keputer di playlist. Isi playlist'ny dia semua si.haha..peace,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar