Senin, 18 Juli 2011

Keping Kelima belas Kehidupan

Senin, 18 Jul '11 11.00
Fifteenth chapter: "Life is a climb, but the view a great"

Cuplikan kalimat yang kuambil dari film Hannah Montana itu kurasa cukup merangkum apa yang terjadi hari ini. Seharian aku berkecimpung bersama orang-orang yang lagi galau.

Jam 10 aku m rozaq turun ke kutoarjo, ngembaliin peralatan ke my dad's school. Senengnya ketemu m Bapak m Ibu, meski ma Ibu cuma bisa bentar soalnya ada jam ngajar. Sambil sekalian service motor, nge-mie ayam gandem marem di pasar, m tumbas srabi. Wow, itu srabi makanan favoritku sejak SD loh, masih eksis aja mpe sekarang meski yang jualan udh ganti anaknya. Orang yang bersamaku itu critanya lagi galau tingkat akut, nggak tau lah aku masalahnya apa. O y, tadi pas lagi antri srabi ketemu 2 temen KKN dari tetangga sebelah, haha..turun ke kota juga mereka.

Balik nyampai pondokan jam setengah 3, temen2 lagi pada bersiap ke hutan buat nyari sampel tanah. Ayog lah semangat aku ikut. Masalah jalan-jalan ke hutan, mendaki gunung or anything berbentuk jelajah alam, nggak ada kata capek bagiku (whoah, sok-sok'an banget!). Mendaki lah kami bertujuh: Mbak Pam, Mbak Anggi, Mbak Diah, Hafiz, Hary, Arif, dan aku. Ketambahan satu si bocah kecil Alip, lumayan lah itu karena ada dia, kegiatan ini bisa dimasukin sekolah alam juga. haha. Menuju hutan pinus dengan medan yang cocok banget buat outbond, penjelajahan, and stuff. Petunjuk jalannya Alip tapi belum pernah nyampe puncak. Di tempat maksimal Alip biasanya maen, kami belum nemuin sampel tanah yang cocok. Akhirnya dicoba terus naik sampai medannya dirasa sulit untuk dipijaki karena rerumput liar makin liar saja. Berbaliklah kami karena tak ada seorang pun yang tahu mana arah untuk memutar selain balik ke jalan yang sama.

Udah yang pada kringetan dan capek itu. Trz berhenti dulu di suatu tempat buat rehat. Duduk di rumput dan crita-crita. Wah, ternyata di situ kebuka lagi pada galau. Pokok'e isine podho curcol kabeh lah. Nggak semua sih, nyatanya aku terbebas dari kegalauan menyesatkan itu.haha..bagiku ya udah sii, hidup dinikmati aja, ambil sisi positif dari setiap peristiwa yang terjadi. Oh ya, selama pendakian aku sempat menengok hamparan alam di sekitarku. Subhanallah,,lekuk keagungan Allah yang begitu terasa. Serasa ada sejuk yang mendesir. Sayang, kelupaan nggak bawa kamera :(..Tempat yang cocok untuk sebuah perenungan sebenernya. Balik kandang jam 5, mampir tempat pembuatan kompos dulu, ngecek komposnya udah jadi atau belum, ternyata belum.

Malemnya seperti biasa pendampingan belajar. Sayangnya bocah-bocahnya cuma dikit. Tapi justru itu aku jadi pegang 3 anak: Viki, Tika, m Nurul. Huah, lumayan bingung juga aku. haha. Setelah itu pesta dureen! Wow habis sekitar 5-6 pongge aku. hebat.

Hmm, all right, so pelajaran hari ini adalah "Life is a climb, but the view is great". Pendakian hutan pinus yang menakjubkan. Meski medan pendakian tidaklah mudah tapi terkalahkan oleh suguhan alam. Awesome. Quote itu juga pas banget buat yang lagi menggalau. Hidup itu emang keras dan terjal, tapi kalau kita berusaha untuk melihat dan tidak melupakan hal-hal lain disekitarnya, hidup akan terasa bermakna. Temukan sisi-sisi positif dari setiap hal yang terjadi. Itu akan membuat kita lebih mensyukuri hidup.

Okay, stop the rambling, it gets long I guess haha. Pokok'e hari ini penuh makna, something worth. Hm, 12.39 now, better go to bed setelah seharian berkelana. Terima kasih ya Allah atas pelajaran berharga hari ini, semoga dapat memberikan manfaat. Dan semoga hari esok lebih baik daripada hari ini. Amin.

PS. Song for this time: "The Climb - Miley Cyrus" dan "Look Around - David Archuleta". Maaf, kali ini aku pilih lagu yang tidak sedang keputer di playlist. Kedua lagu itu merangkum makna dari hari ini.

"Life is a climb
but the view is great
If you close your eyes to see the view
you'll miss everything surrounding you
so get up and look around you"
(haha meng-mix lirik lagu ini critane)

Until then, peace out.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar