Senin, 11 Juli 2011

Keping Kedelapan Kehidupan

Senin, 11 Juli 2011 11.30 pm
eighth chapter: "Alip dan Mbathi's day"

Judul itu kuambil karena emang hari ini temanya lagi kedua hal itu. Alip, karena kami semua prihatin sama tingkahnya seorang anak kelas dua SD yang bernama Alip. Dia itu sangat-sangat kurang perhatian dari ortu sehingga nyari perhatiannya ke luar dengan cara yang "berbahaya". Permasalahan yang sangat-sangat bidangku sebenarnya. Tapi aku merasa bersalah karena nggak punya ide apa-apa untuk menanganinya.. TT

Sementara "mbathi", itu guyonan diantara kami. Ah, tidak usah dijelaskan, itu hanyalah guyonan yang bener-bener dipertanyakan kejelasan dan kewarasannya. Hahaha..

Okay, refleksi hari ini..tadi pagi jm 9 ke SD Brunosari, koordinasi m kepala sekolah tentang rencana kegiatan kami yang melibatkan teman-teman kecil SD. Lepas itu, jam setengah sebelas ikutan ke puskesmas, koordinasi program kluster kesehatan sm Mbak Pam, Mbak Uwi', m Mbak Emi. Itung-itung program bantu, haha..Eh malah kemungkinan bisa jadi program interdisipliner jg, soalnya mreka mw ngadain posyandu lansia dan biasanya lansia udah pilih obat dan nggak mau yang cara relaksasi segala macem toh.

Malemnya, habis isya' jam 8 mulailah program pendampingan belajar diperdanai. Berlokasi di pondokan cowok (menurut rencana di pondokan cewek but gandeng mau dipake buat kumpulan dengan pengurus kelompok tani, ya utk malem ini di tempat cowok dulu selagi penghuninya pada kumpulan). Ya udah disitu belajar. Kalau tadi si aku ngajarin matematika anak kelas 5 (sorry, aku lupa namanya siapa,hehe). Tak bikinin soal perkalian m pembagian itu. Terus sama tak bikinin soal bahasa Indonesia (soalnya waktu tak tanyain yang susah pelajaran apa, dy jawabny bhs ind), kalimat terus dy mengidentifikasi SPOK'ny. Utk matematika dia konsepnya udah nangkep, cuma kelemahannya kurang teliti. Kalau SPOK, dia rada-rada kacau mbedainnya. Perlu banyak belajar sih kedepannya.

Jam 9, belajar udah selesai. Masih bersama orang-orang yang bersamaku di puskesmas, nungguin ada cowok yang dateng, masalahnya kalau pergi semua pondokannya nggak ada yang jaga. Eh, malah berpose bersama gitar g jelas ngono haha..sampai datanglah Arif, sang utusan jaga.Balik pondokan cewek langsung gabung m forum kumpulan, program bantu, haha. jam setengah sebelas baru deh selesai.

O ya, untuk program outbond kemungkinan seminggu sekali tiap hari sabtu, tapi dengan sasaran kelas yang berbeda tiap minggunya. Terus to di sini kelas 3 m 4 masuknya siang habis dzuhur karena ruang kelasnya kurang. Mungkin kelas itu outbondnya bisa selain hari sabtu juga si. Rencana nanti juga ada kolaborasi m program kesehatan ttg penyuluhan PHBS gitu. Wah, butuh LCD juga kayak'nya kalau gini. Hmm, sounds a busy timeline, but I'm excited for that (tsaah..!)

Alright, one minute to midnight. I better head off now. Terima kasih ya Allah atas keping pelajaran hari ini, semoga bermanfaat. Dan semoga hari esok lebih baik daripada hari ini. Amiin.

PS. Song for this time: Gallery - Mario Vazquez. Lagu yang lagi keputer di playlist neh lho..Isinya nggak nyambung banget sebenarnya, orang ini lagu tentang ketidakrelaan melihat sahabatnya yang hanya menjadi "benda seni" di "galeri" seorang lelaki. Haha..la njuk malah curhat to! Wis lah, ndang bobok wis wengi..See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar