Sabtu, 23 Juli 2011

Keping Kedua puluh Kehidupan

Sabtu, 23 Juli '11
Twentieth chapter: "Nobar"

Alhamdulillah, outbond kedua terlaksana di hari kedua puluh. Pagi jam setengah 8 kurang seperempat udah stand by di SD buat nyiap-nyiapin peralatan (LCD). Eh, guru kelas 6 m kepala sekolahnya malah belum dateng. Ya udah nunggu. Begitu ibu guru cantik kelas 6 dateng, langsung bilang konfirmasi dan ambil LCD.

The outbond's begin..moderator Mbak Pam ma Arif. Mereka suruh pilih mau nonton 'Sang Pemimpi' atau 'King'. Ternyata kompak pada pilih 'King'. Okay..let's see. Temen-temen ngawasin dari bangku belakang, termasuk aku. Overall lancar, meski beberapa kali pada beberapa bagian anak-anak cenderung resah. Tapi itu wajar menurutku. Kita aja kalau nonton film kadang nggak bisa 100 persen fokus to? Dan ini anak SD, orang kalau diterangin pelajaran aja banyak yang ribut sendiri, apalagi ini gitu..Tapi aku acungi jempol buat mereka karena menurutku sangat cukup memberi atensi. Saat disuruh menuliskan hal yang paling berkesan dari film itu pun mereka mampu menangkap poin penting film'ny, tentang motivasi dan semangat mencapai cita-cita. Meskipun banyak yang belum kepikiran tentang apa cita-cita mereka, at least dengan menuliskannya, alam bawah sadar mereka akan merekam semangat yang tergores di sana. Alam bawah sadar akan memprosesnya dan lambat laun muncul di alam sadar (walah, kuliah inii). Film ditutup dengan kuputerke ulang scene ketika pelatih bulutangkis bilang intinya bahwa setiap orang berhak untuk menjadi pemenang'. Hm, tepuk tangan buat kesuksesan kita!

Sore jam 4 nyuci di kali bareng Hary m Hafiz..Para gadis lagi pada bobok, cuma aku yang melek dari siang mpe sore itu, sendirian deh aku jalan ke sungai. Eh ya, ini bisa disebut sekolah alam juga lho soalnya ada Heni m Diah ikutan, meski mereka cuma nemenin ngobrol. Hehe..Anyway, lama-lama beneran ini nyuci di kali jadi hobi!

Malem nggak ada belajar. Diganti rapat evaluasi dan laporan pelaksanaan program. Evaluasi untuk outbond, berjalan lancar dan tidak ada masalah yang berarti (Alhamdulillah), cuma mungkin kalau nonton film ma anak-anak dicari film yang agak pendek durasinya biar nggak bosen. Rapat dengan subunit masing-masing. Subunit 1 dihandle Roni gandeng kormasitnya lagi tepar sakit. Membahas masalah diversifikasi pangan, Tadinya mau jenguk sang kormasit, tapi nggak jadi karena udah malem takut ganggu istirahat. eh..malah lanjut ke ngobrolin soal rokok. Haha, nggak pa-pa nambah pengetahuan juga kan..I'm curious, sebenarnya apa sih yang dicari seseorang dari sebatang rokok yang tersulut?

Alright, c'est tout. Capek but excited and fun today. I gotta take a nap. Terima Kasih ya Allah atas pelajaran dan pengalaman berharga hari ini, semoga bermanfaat dan semoga hari esok lebih baik daripada hari ini. Amiin.

PS. Song for this time: I Just Called to Say I Love You - Stevie Wonder. Pas lagi keputer, dan oh my gosh , keinget jaman kelas XI pelajaran listening pakai lagu ini dan nyanyi bareng-bareng di kelas. Hihi,,lucu kalau inget.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar