Sabtu, 16 Juli 2011

Keping Ketiga belas Kehidupan

Sabtu, 16 Juli '11
Thirteenth Chapter: "So Much Fun"

Pelaksanaan program outbond yang perdana. Sedianya cuma kelas lima, tapi kemarin ada miskom antara kami dengan pihak sekolah, sekolah taunya kelas 4, so tadi dua kelas. Total siswa jadi 100. Wow,,kemriyek ini..Sekelompok jadi 10 anak. Mulai jam 7. Ya wis ora po po, libas semua haha..

Aku m Arif ada di pos 3, tentang team work masukin bolpen ke botol. Woow, harus teriak kenceng2 juga nih aku apalagi ada beberapa anak yang hm, harus diingetin beberapa kali. Maklumlah anak SD, dulu aku juga susah diatur kali,hihi..Kloter pertama (2 kelompok) aku dulu yang menghadapi mereka. Kloter selanjutnya bagi tugas, Arif bagian awal, aku yang mengakhiri. hehe, capek aku kalo suruh koar-koar terus, meneh ada yang lagi pake gergaji mesin di deket situ. lak yo dadine malah pake toa. Akhirnya selesai jam 10, ngembaliin anak-anak setelah penyerahan hadiah "stiker" untuk kelompok yang berhasil mengumpulkan bintang terbanyak. Capek si, tapi asyik. Tak pikir-pikir itu tadi aku udh bisa dibilang trainer belum yaa? haha jauh banget..

Balik ke kandang masing-masing, aku m Rika setengah 11 langsung tancap ke sungai...nyuci bajuu! Mampir ke pondokan cowok dulu pinjem ember, sungainya juga di belakangnya sii. Eh, malah si Hari m Arif ngikut. Ywd akhirnya berempat nyuci di kali. Ih wow, it was the first time for me. Soo much fun! Jadi gini rasanya nyuci di kali. Beneran yang kita duduk di batu, nguceknya di batu, bilas tinggal celupin ke air kali yang mengalir. Woow.aamazing! Tapi hati-hati aja kalau dapet "kiriman dari atas" (g ush disebutin artinya, takut yang baca langsung hilang nafsu makan,hihi). Selesai nyuci maenan air dulu, iyalah, belum pernah nih kayak gini. Sampai habis dzuhur baru deh menyat, balik ke kandang.

Sore mendadak diajakin naek dhokar dalam rangka sya'ban. Waduh belum mandi, yaudah mandinya ntar aja, pikirku. Berangkat ke pangkalan..eh ternyata udah habis, nyegat yang barusan muter kusirnya nggak berani muter lagi soalnya njuk udh maghrib. Yaah, penonton kecewa. Ya wis lah balik, mandi. Habis mandi , eh udah ditinggal yang lain ke mesjid buat yasinan. Akhirnya aku sholat di pondokan trus nyusul mereka (padahal g tau aku mesjidnya mana). Tadinya mau dianter mbak rini m mbak yani berhubung g ada lampu jalan dan sepi pada ke mesjid semua. Untunglah ada firda (anak SD yang rumahnya depan pondokan), njuk bareng sama mereka, anak-anak yg biasanya maen bareng kami juga. Ikut yasinan deh, meski telat,hihi. It's no problem, yang penting sempet ikut. Aku baru pertama kali itu lho ikt sya'banan di mesjid. Sebenernya tengah malem ada sholat tasbih bareng-bareng juga,,tapi para cewek po ya aman? dan nggak dijamin juga masih pada seger buger,haha..

Malem jam 8 rapat membahas 3 agenda: evaluasi, program posyandu, dn rencana jalan-jalan. Evaluasi utk outbond, utk ke depannya lebih dimatengin lagi konsepnya biar nggak ribet dan bingung. Program posyandu, berhubung kami udah ketinggalan posyandu yang di dusun Krajan, jadi ngikut di dusun Singajaya besok minggu jam 9. So, rencana jalan-jalannya di cancel, banyak yang besok pada mau pulang juga si. Yasudah, nggak pa-pa, di sini masih lama kok. haha..

Okay,,that's all for this day. Again, so much fun.
Terima kasih ya Allah atas pelajaran hari ini. Semoga bermanfaat dan semoga hari esok lebih baik daripada hari ini. Amiin.

PS. Song for this time: Think of Me - David Archuleta. Wah, sumpah, kalau aku kenal sama doraemon, aku pinjem pintu ke mana saja buat ke Lapangan D Senayan Jakpus. Daviid, kenapa nggak manggung di Bruno Square aja sii?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar