Senin, 25 Juli 2011

Keping Kedua puluh dua Kehidupan

Senin, 25 Juli '11 11.15
Twenty second chapter: "Happy Birthday"

Hari kedua puluh dua..Pagi jam 6 sama seperti kemarin, jogging. Ketambahan personil baru, Mbak Pam. Pulangnya di depan pondokan ada ibu-ibu jamu gendong. Belilah kami kunir asem. Yang bikinku heran, di sini kunir asem ditambahin sebungkus air gula buar penawarnya. Biasanya kalau dirumahku kunir asem ya udah sekalian manis. And you know, aku keinget seseorang yang nggak kukenal yang crita nggak suka jamu meskipun itu kunir asem dan ada penawar air gulanya. Hhh! kenapa jadi pingin ngobrol-ngobrol lagi dengannya??

Eh, hari ini Ulang tahunnya Izzi, anaknya yang punya rumah. (nggak tau dink, ada yang bilang ultahnya besok, tpi bagi2 nasi kuning udh hari ini). Pagi-pagi udah mbungkusi jajanan dan nasi kuning buat dibawa ke TK, dibagi ke temen-temen Izzi. Waktu bawa k TK malah diajakin senam dulu. Senamnya namanya senam asma'ul Husna, lucu deh, buat anak-anak TK. Habis itu rame-rame anak-anak KKN bikin roti brownies ma kue ultah buat perayaan ultah, sekaligus menggunakan produk mocaf yang kami bikin.

Malem jam setengah 8 biasanya pendampingan belajar. Tapi kali ini anak-anaknya dialihkan untuk perayaan ulang tahun Izzi. Udah pada ngumpul, eh Izzi'nya malah malu nggak mau keluar. Akhirnya setelah dibujuk-bujuk, keluarlah ia dan perayaan dimulai. Aku mah mulai jeprat-jepret, malah fotoku sendiri nggak ada. Haha.

Jam 9 acara selesai. Temen-temen pada gitaran ra jelas dhisik. Lagu yang menggalau-menggalau tu lho..O y, tadi juga ada suatu pengakuan dari seseorang ke seorang cew. Haha..wis tak duga sejak awal sebenernya. Anak muda jaman sekarang (#geleng-geleng kepala).

Itu sih..nggak banyak yang bisa dicritain. Oh ya, setelah kemarin sabtu aku lupa deadline kirim karya, baru tadi aku kirim dua karya sekaligus sebagai konsekuensi keterlambatan. Nggak apa-apa, justru untung menurutku. Hukuman ngirim karya dobel jika melampaui deadline justru merupakan reinforcement negatif. Dengan hukuman seperti itu, aku justru memilih untuk telat kirim, biar bisa lebih banyak berkarya. Karena prinsip berkarya itu terletak pada latihan.

Okay, 11.52 pm. masih terlalu awal untuk beranjak ke peraduan. O y, temen-temen pada gantian giliran kena sakit. Duh, duh, kasian bener. Tapi namanya juga hidup satu atap, keadaan cuaca yang kontras juga. Ya wis pokok'e intine jaga kesehatan, istirahat yang cukup, dan yang paling penting jaga keseimbangan pikiran dan emosi. Ayo yang lagi pada kena giliran sakit, semoga cepat sembuh yaks!

Terima kasih ya Allah atas pelajaran yang Engkau berikan hari ini, semoga bermanfaat dan semoga hari esok lebih baik daripada hari ini. Amiin.

PS. Song for this time: What If - Jason Derulo. "I know this might sounds crazy 'cause you don't know my name...I know this might sounds crazy 'cause I don't know your name" Hhh,,it's kinda weird sometimes!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar