Rabu, 03 Agustus 2011

Keping Ketiga puluh satu Kehidupan

Rabo, 3 Agt '11 11.35 pm
3 Ramadhan 1432 H
Thirty first chapter: "Back to memory"

Tanggal 3 Ramadhan..pagi jam 9 ke MI, kenalan sambil lihat proses belajar mengajarnya. Mulai senin depan kita bermain bersama mereka (baru ada kelas satu doang sii). Habis itu ada rapat kompos, cuma aku telat datengnya, hehe..Terus habis dzuhur itu waktu paling tidak efektif, isinya kalau nggak nonton ya bobok.

Sorenya rencana mau ke 'beautiful place' tapi balik di tengah jalan karena ada polisi. Dikirain ada operasi,,eh ternyata waktu udah balik, itu polisi gara-gara ngawal pejabat lewat! Wah, asem tenan, tiwas wis balik ki lho! Yaudah akhirnya muter-muter doang..yang penting menikmati udara senja lah. Pulangnya bantuin subunit 2 bikin krupuk susu sama cireng susu, meski udah pungkasan. Iyalah mereka bikin udah sejak habis dzuhur sampai menjelang berbuka. Malam juga nggak ada kegiatan karena terawih dan tadarusan. Untuk pendampingan belajar, anak-anak ada yang minta jam 3 sore, ada yang minta jam 2. Terus piye nek diambil tengah-tengahnya aja, jam setengah 3? Biar adil,,moga-moga pada bisa, termasuk para 'pendamping'nya.

Oh ya, tentang 'back to memory'..did ya know how it feels if someone in the past just came up in your dream? Hm, semalem entah tiba-tiba saja ada seseorang yang sudah hampir terlupakan olehku dengan predikat unfinished business di mimpiku. Dan ini pertama kalinya aku bermimpi selama KKN. I don't know exactly, it just came up in the way. Berasa jadi keinget lagi masa-masa lampau, masa-masa abstrak, hingga masa-masa pencerahan. Hm, jalinan cerita yang aneh sebenarnya, so awkward moment. Mungkin karena unfinished business itu jadi kebawa ke alam mimpi. Meski sudah lama aku menganggap itu selesai, tapi alam bawah sadar ternyata nggak bisa bo'ong, tetep unfinished. Ah, sudahlah, lambat laun kalau kita terus menganggap udah finish, pemikiran itu akan masuk ke alam bawah sadar juga kok! :)

Okay, 00.05 am, I better head off now. Biar bisa bangun sahur. Tadi pagi katanya aku dibangunin sahur tapi aku'nya nggak bangun, jadi nggak sahur deh. Iya lah orang aku semalem baru tidur jam 1..makanya sekarang mau bobok cepet ah.. Terima kasih ya Allah atas pelajaran berharga hari ini, semoga bermanfaat. Dan semoga hari esok lebih baik dari hari ini. Amiin. Oh y, before I leave, berhubung ini udah ganti hari jadi tanggal 4, special to my Dad: Happy Birthday!

PS. Song for this time: Keep Holding On - Avril Lavigne. Nemu di playlist high bitrate media. Denger lagu ini jadi keinget film Eragon. Pingin nonton lagi tu film, hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar