Sabtu, 06 Agustus 2011

Keping Ketiga puluh empat Kehidupan

Sabtu, 6 Agt '11 11.15 pm
6 Ramadhan 1432 H
Thirty fourth chapter: "Reresik"

Puasa perdana..hehe, biasalah setelah diberi hak istimewa sebagai perempuan oleh Allah, akhirnya hari ini saatnya untuk kembali. Alhamdulillah.

Hari ini pagi ada posyandu lansia untuk yang subunit 3, sementara jam 10 ada yang ke SD buat pengumpulan tugas bikin celengan untuk budaya menabung kelas 6. Nggak semuanya bikin sii..tapi yang bikin, Subhanallah, luar biasa kreatif meski beberapa ada yang mencoba meniru 'model' yang kami contohkan.

Setelah itu bareng-bareng kerja bakti membersihkan perpustakaan sekolah. Gandeng perpustakaannya tu isih amburadul, sebelum dilabel, di beresin dulu ruangannya. Terus konsep ruang bacanya juga berubah jadi lesehan, cuma karpetnya masih diusahakan sama pihak sekolah. O y tadi malah dibantuin anak-anak hamam, heni, asfa, m naja. Haha..lumayan, bala bantuan. Nyampe jam setengah dua, reresik selesai. besok minggu depan tinggal dilabel dan mungkin mencoba memasukkan buku-buku fiksi yg masih di ruang kepsek (itupun kalau rak'nya memungkinkan).

Langsung habis itu bantuin Mbak Rini m Mbk Yani bikin klepon. Mbulet2in+isi gula. Wah, berasa lagi mainan lilin malam (mainan TK tu lho!) haha. back to memory, dulu waktu TK suruh bikin ayam, aku'nya malah bikin telur ayam! Kreatif tapi luput,,tetep kena marah lah,haha. Nympe jm 3, bobok bentar, bangun jm 4. Time to nyuci baju ng-kali.Bareng sama Neha. Hm, beneran kayaknya udh jadi hobiku deh! haha..Habis lebih dapet feel'ny tu di kali, dengan suara gemericik air yang mendamaikan dan suguhan alam yang memukau. Perpaduan yang apik. Mendamaikan, menetralkan, meluruhkan eter negatif dalam diri.

Malamnya, untuk pertama kalinya aku terawih di Bruno. Terawihnya nggak jadi satu, nyebar di beberapa masjid dan langgar. Untuk pertama aku ke yang 11 rakaat dulu, besok gantian..tarling lah istilah gaholnya. Tadi sih sempet diajakin heni ke langgar, tapi aku udah kadung mutusin ke yang 11 rakaat dulu. Di sana di dalem ruangan semua, nggak kayak di Darul Hidayah. And you know what, di masjid itu ada ceramah dan pengisinya adalah anak-anak muda. Gandeng ada KKN, pemuda KKNlah yang jadi sasaran. Untuk malam ini giliran Boy yang ngisi kultum. Temanya tentang keseimbangan dalam hidup. It means, dalam hidup nggak hanya beribadah pada Tuhan, tapi juga perlu untuk berusaha, kerja keras. Hablum minnallah dan hablum minnannaas lah kalau sepenangkepanku. Habis terawih, rapat teknis program untuk minggu depan sekaligus membahas sebuah permintaan dari warga.

Hm..kinda busy day, for me at least. Okay, 00.17 am right now. Time to sleep. Besok harus bangun sahur. Terima kasih ya Allah atas pelajaran hari ini, semoga bermanfaat dan semoga hari esok lebih baik dari hari ini. Bimbing kami berburu pahala di bulan penuh berkah ini, Ya Allah. Amiin.

PS. Song for this time: Things Are Gonna Get Better - David Archuleta. Pas lagi keputer lho. Ndengerin lagu ini jadi inget bahwa semuanya akan baik-baik saja, so tak perlulah cemas itu. :)
O y, ada seorang 'intruder' dua hari ini. Tapi tenang saja, sang 'intruder' itu seorang sahabat yang sudah lama tak kontak, hehe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar