Selasa, 11 Maret 2014

Akhirnya Punya Identitas

Selasa, 11 Mar '14
3.10 pm

Akhirnya saya punya KTM! Haha. Setelah hampir satu setengah semester kuliah, baru siang ini KTM ada di tangan saya. Jelas sudah identitas saya sekarang :p. Sebenarnya sih, KTM sudah bisa diambil sekitar bulan Oktober atau nggak November tahun lalu, tetapi karena jadwal kuliah full dari jam setengah 8 sampai jam setengah 5, praktis tidak ada waktu lagi untuk mengambil KTM. Oke, sebenarnya bukan cuma faktor jadwal kuliah saja, tetapi juga dibumbui oleh alasan kemalasan, karena toh, teman-teman saya yang lain bisa mengambil KTM sejak dulu-dulu. Mereka menyempatkan diri di sela-sela jam istirahat dzuhur+makan siang untuk pergi ke DAA. Tetapi karena saya merasa sayang untuk tidak menggunakan jam istirahat sebagai waktu bersantai, dan dengan dikendalikan pikiran "ah, belum butuh ini", jadilah seperti ini, saya baru punya identitas sekarang ini. It's okay. 

Tadi siang, mumpung jadwal kuliah kosong, saya meniatkan diri saya untuk mengambil KTM. Bagi mahasiswa yang telat mengambil KTM, tidak diambil di DAA, tetapi diambil di BNI MM UGM jakal. Cukup jauh jika ditempuh dengan jalan kaki sebenarnya, membutuhkan waktu sekitar 25-30menit dari kampus saya. Karenanya, menuju ke sananya saya menebeng teman saya yang kosnya ada di jakal kemudian baru pulangnya saya jalan kaki.

Ini kedua kalinya saya memasuki kampus MM UGM. Pertama kalinya dulu saat bersama teman-teman S1  sekelas diundang untuk kuliah umum antropologi di sana. Pertama saya langsung terpikat pada masjidnya. Berada di atas kolam, dan tanpa tembok. Dulu saya hanya berkesempatan untuk melewatinya saja. Baru tadi siang itu, saya berkesempatan untuk sholat Dzuhur di sana. Nyaman sekali untuk sholat. Bisa merasakan semilir angin, pun bisa memandangi kolam sambil berdzikir selepas sholat. Cocok untuk merenung dan melepas penat. Sayang saya tidak membawa kamera sehingga tidak bisa saya taruh di sini.

Oke, kembali pada KTM. Sekarang saya punya 2 KTM: KTM S1 dan KTM S2. Lho, yang S1 kok enggak ditarik? *senyum* beruntungnya saya, karena jaman saya wisuda, KTM tidak dilubangi, pun tidak ditarik. Teman-teman yang wisuda setelah saya mendapatkan KTM S1nya yang sudah dilubangi sebagai tanda sudah tidak berlaku. Karena saya beruntung, selama 10bulan selepas saya lulus, saya masih bisa meminjam sepeda kampus. Tunjukkan KTM, bilang ke mana tujuannya, sudah beres dapat kunci sepeda. Agak curang ya sebenarnya, tapi memang KTM saya kan masih berlaku karena tidak ada lubangnya, mhihihi :p 

KTM sekarang. It's 75, again, same as yours :)



















KTM S1. Nomer cantik, NIU dan NIF punya rima angka 20. Meski udah buluk, tp masih utuh loh :p


PS. Apakah ada perbedaan rupa yang signifikan antara saya tahun 2008 dan saya di tahun 2012? Please check. hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar