Senin, 21 Januari 2013

Perjalanan Random (lagi)

Senin, 21 Jan '13
10.00pm

Perjalanan random lagi. Mendadak. Karena tidak ada tanda-tanda kehidupan di kos, mendadak pergi semua. Dan saya sedang sakit hati dengan salah satu penghuni kos ini. Seperti biasa ketika sedang kehilangan gairah, yaudah aku jalan-jalan aja. Tujuan ke mana dipikir sambil jalan. Yang penting jalan dulu, liat orang, dan kemudian kau tak akan lagi merasa sepi.

Go jam 2 kurang dikit. Oke, karena beberapa hari yang lalu temanku bilang di jogja ini ada barang yang udah sejak lama pengen kupunyai, aku menuju ke toko yang direkomendasikan. Aduh aku lupa nama tokonya apa, yang jelas di depan mirota kampus. Jalan kaki ke sana, lewat dalem kampus, tembus ke kopma dan langsung menuju tokonya. Eh, iya, beneran ada loh barangnya! "Kalau yang ini, bisa gerak, harganya 103rb, mbak. Kalau yang nggak gerak harganya ada yang 50rb, ada yang 60rb." What? So expensive for me! Yah, mungkin emang standarnya segitu kali ya, cuma kalau buatku 103rb tergolong mahal e. Dan satu barang lagi yang kucari juga nggak ada. Lanjut nyeberang ke mirota. Liat-liat aja. Hasilnya nihil.

Dari mirota lanjut jalan ke daerah sagan. Survey doang ke beberapa kios. Ada sih, tapi macemnya nggak ada yang cocok. Stoknya udah tinggal 1-2 gitu. Yaudah wis, mbablas sekalian ke galeria mall. Ini pertama kalinya aku jalan-jalan sendiri masuk mall. Practically, mall sama sekali bukanlah tempat yang biasa kukunjungi ketika sedang tidak ada kerjaan. Cuma kali ini, demi survey suatu barang, dan yang berada searah dengan arah jalanku adalah mall gale itu. Yaudah lah daripada aku harus jalan lebih jauh lagi, atau naik angkot ke malioboro, nah kaan?

Tiap lantai tak puterin. Jalan-jalan aja sih, sambil cari referensi. Daan..di suatu lantai, aku lupa lantai berapa. Di sebuah stand gitu, terpampanglah foto teman sekelasku kuliah. Omigot! Ternyata dia memang beneran jadi icon produk itu, sampai fotonya dipajang di dindingnya. Hoh! Okay, aku berteman dengan artis ternyatah. Ada-ada saja. Puas puter-puter, lanjut melanglang buana lagi. Kali ini naik angkot menuju gejayan. Di deretan kios-kios, dan nggak nemu barang yang oke. Yaudah lah berhubung sudah hampir jam 4, jalan balik menuju suatu tempat yang kusebut bawah langit, via daerah deresan depan FT UNY. Dan breeess...tetiba aja hujan. Memang sudah mendung sebenarnya sih, tapi nggak nyangka aja langsung lumayan deres. Tapi dasar aku suka ujan-ujan'an, main trobos aja lah. Nikmati asyiknya terpapar air hujan. Baru pas deres pake banget, neduh di masjid fakultas sembari ashar'an dulu. Rada reda'an baru lanjut lagi. That was time to menggalau di bawah langit. Sendirian. Di bawah gerimis.

Hah! Tulisan ini beneran random, bahkan jauh lebih random dari tulisan randomku sebelumnya. Tidak jelas. Kacau. Ya, aku sedang kacau hari ini. Mess up. Tired. Hah! Biarlah ini jadi sampah. Biar tak membusuk di pikiran. Biar kerandomanku berkurang. Biar aku tak lagi kacau.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar