Senin, 09 Juli 2012

Aku Kangen Kamu, Ay..

Minggu, 8 Jul 12
10.28pm

Aku kangen kamu, Ay..
Hampir setahun kita tak bersua. Pasca KKN, kau menghilang. Kita masih sama-sama mengambil kuliah full selama satu semester. Tapi mata kuliah kita berbeda. Kita tak pernah sekelas lagi.


Cahya Aya RuLin
makasi Swarinda Tyaskyesti dah nemenin ubek2 gale nyari sepatu kemarin :3 ahaha pgen yg lucu itu tpi ko 400 T.T huuw...
Like Unlike · · October 20, 2011 at 2:05pm

Shafrida F. Sukoco, Ridwan Kharis Syuhada' II and 3 others like this.
         
Leni Rahmida: Huuuuu g ngjak2...pdhl td aq bwain oleh2 yg buat klian...tp g ktmu...Aya jg abis ktmu lgsg ilang..
October 20, 2011 at 2:30pm
         
Cahya Aya RuLin: T.T woaa mauu mana lenni..... lha aku di perpus sayangg... :(
October 20, 2011 at 2:33pm

Swarinda Tyaskyesti: Sama-sama Ay sayaang..kapan2 kesana lagi beli yg 400rb itu buat aku y?haha..Leni Rahmida, mana oleh2ny? kos'ku masih tetep kok Len,drpd g ketemu2 aku di kampus, :)
October 20, 2011 at 11:21pm

Cahya Aya RuLin: Swarinda Tyaskyesti haha bole besok ya kalo uda up to 70% :P nyahaha
October 23, 2011 at 12:07pm

Leni Rahmida: ada kan up 70% tgl 28-30 ini, di Amplaz tapi
October 23, 2011 at 1:44pm

Cahya Aya RuLin: @Leni Rahmida uda beli len... T.T jangan buat saya kepingin..
October 31, 2011 at 2:22pm
Itu terakhir kita bertemu hingga hari ini. Sejak itu, nomormu nggak aktif. Kau pun tak pernah kelihatan di kampus. Aku membiarkan. Mungkin sibuk, pikirku. Lama-lama, aku kangen kamu, Ay. Kau benar-benar seperti menghilang, meluncur ke planet lain. Berbagai social media yang kau ikuti pun sudah tak lagi kau urusi.

Berulang kali aku mencoba menghubungimu. Aku ingat kau punya beberapa nomor. Sms delivered. Aku tunggu. Tak ada balasan. Aku meneleponmu. Nihil. Nada tersambung, tapi tak ada respon. Aku mulai putus asa. Kubiarkan. Hingga rindu itu membuncah. Aku mencoba menghubungimu lagi. "Nomor yang Anda tuju sedang tidak aktif" Hanya suara operator itu yang kudengar. Dari ketiga nomormu. Parah.

Salahku memang, aku tidak tahu di mana kos'mu. Jarak kos'mu yang jauh dari kampus membuatku belum sempat mengunjungimu. Pun dengan teman-teman yang lain. Tidak ada yang tahu tempat kosmu, tidak ada yang tahu bagaimana cara menghubungimu.

Rumah. Ya. Rumahku dan rumahmu masih satu kabupaten. Tapi, aku pun tak tahu rumahmu. Lagi-lagi jarak. Dan sebelum kuliah, aku dan kamu tak saling kenal. Bahkan, aku mencarimu melalui situs DAA universitas. Data mahasiswa. Status kemahasiswaanmu tidak aktif pada semester 8 ini. Artinya, kamu tak registrasi atau sengaja mengambil cuti. Lantas, aku harus mencarimu ke mana lagi?

Tak hanya satu, dua orang yang menanyakan keberadaanmu padaku. Banyak, Ay. Tiap kali aku ke kampus, ketemu teman-teman, mereka selalu menanyakanmu padaku. Lantas, aku harus menjawab bagaimana? Aku pun kehilangan jejakmu. Bahkan yang paling gila adalah ketika seseorang yang tak kukenal, menghubungiku lewat private message di sebuah social media. Ia menanyakan keberadaanmu! Bagaimana mungkin ia yang sama sekali tak mengenalku (bahkan tak pernah tahu dan bertemu) bisa secara tiba-tiba menghubungiku hanya untuk menanyakan keberadaanmu. Aku tak tahu..dan aku semakin diingatkan bahwa aku kehilanganmu.

8 Juli 2012. Happy Birthday, Ay..Ini hari kamu berulang tahun. Aku nggak ngerti bagaimana caraku mengucapkan selamat padamu? Pada angin? Aku tak yakin ia akan bertiup sampai pada kediamanmu. Pada bintang menggantung di langit sana? Aku tak yakin kau tengah melihat pada langit yang sama.

Aku kangen kamu, Ay. Aku nggak tahu kamu kangen sama aku atau nggak. Atau bahkan mungkin kau sudah tak lagi mengingatku? Pedih. Karena aku mengingat bagaimana kita sering menghabiskan waktu bersama. Menggeje bersama. Kadang beramai-ramai dengan aiy, luhab, dwi, diah, susan, leni. Kadang pun kita hanya melewatkannya berdua saja. Mengerjakan tugas, becanda, membolang bersama. Kau selalu bisa menghidupkan suasana dengan leluconmu yang kadang tak terduga. Tapi terkadang kau pun bisa diam seribu bahasa. Bukan. Bukan karena kau sedih atau sedang ada masalah. Kau diam karena kau terlalu asyik dengan HPmu. Haha. Menyebalkan memang. Kita bersebelahan tapi tak saling bicara. Tapi itu konyol. Dan aku bisa tertawa sendiri kala mengingatnya. Oh ya, kau ingat, kita bahkan punya basecamp. Kamar kosku dan sebuah warung makan murah meriah dekat kosku. Kini, sudah lama kamar kosku sepi. Aku pun ke warung cuma membeli makanan dibungkus. Terkadang rasanya hampa, Ay..

Aku nggak tahu kamu akan membaca tulisanku ini atau nggak. Aku hanya ingin berbagi denganmu lagi. Seperti dulu. Dan aku pikir hanya tulisan ini yang mampu kuhadirkan untukmu saat ini. Semoga kau masih berada di planet yang sama denganku.


PS. Happy Birthday..semoga diberi usia yang berkah. Semoga kau selalu mendapatkan yang terbaik dalam hidupmu.Selalu menjadi Aya yang lebih baik dari hari kemarin..dan menapaki hidup dengan lebih hidup..hidup dengan pemaknaan..lebih dari sekedar menggelinding bersama waktu..dan temukan Allah di setiap hembus nafas.

I miss you so much, Ay..     



1 komentar: